Anda mungkin bertanya bagaimana sebuah aplikasi akuntansi yang sederhana ini bisa membantu bisnis anda. Ada dua hal yang kami fokuskan untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Memonitor Laporan Keuangan
Dalam bisnis, ada dua hal penting yang menjadi perhatian utama yaitu arus kas/Cashflow dan laba-rugi.  Arus kas/cashflow memberitahu anda bagaimana arus uang yang ada di bisnis anda, kapan uang masuk, kapan uang keluar, seberapa banyak uang masuk, seberapa banyak uang keluar. Selama tersedia uang untuk membayar pengeluaran anda, maka perusahaan anda akan hidup. Hartaku membantu anda untuk memonitor cashflow sehingga bisnis anda akan memiliki cashflow yang positif. Begitu juga dengan laba rugi, apa gunanya bisnis kalau anda selalu merugi. Hartaku membantu anda untuk memonitor kedua hal itu, ditambah dengan laporan-laporan lain seperti neraca, buku besar dan sebagainya.

Komunikasi dengan pihak lain
Dalam mengembangkan bisnis anda, pasti anda berhubungan dengan pihak lain yang membutuhkan laporan keuangan, misalkan investor, bank dan para pemegang saham. Jika anda tidak punya laporan-laporan keuangan yang mereka butuhkan, kemungkinan besar anda akan gagal berhubungan dengan pihak-pihak tersebut. Dengan hartaku anda tidak perlu khawatir, hartaku akan mengolah data transaksi harian bisnis anda kemudian menyajikannya dalam laporan-laporan yang anda butuhkan.